Selasa, 19 November 2013

Prancis Lolos ke Piala Dunia dan Buat Sejarah Baru

Paris - Lolosnya Prancis ke putaran final Piala Dunia 2014 juga diiringi sebuah catatan spesial. Les Bleus membuat sejarah dengan menjadi tim pertama yang mampu membalikkan keadaan setelah kalah dua gol.
http://www.campaign.com/home
Peluang Prancis untuk lolos sempat menipis setelah mereka kalah 0-2 dari Ukraina pada laga leg pertama playoff Piala Dunia, pekan lalu. Hasil tersebut membuat mereka wajib menang dengan skor minimal 3-0 pada pertemuan kedua.
http://www.campaign.com/home
Tugas tersebut jelas tidak gampang. Apalagi, sejarah membuktikan bahwa tak ada tim yang mampu lolos ke putaran final Piala Dunia/Piala Eropa setelah bermain away dan kalah minimal dua gol di leg pertama.
http://www.campaign.com/home
Tapi, Prancis ternyata sukses keluar dari lubang jarum dan menjadi tim pertama yang melakukan hal tersebut. Tim asuhan Didier Deschamps itu mengalahkan Ukraina 3-0 pada laga di Stade de France, Rabu (20/11/2013) dinihari WIB. Gol-gol Mamadou Sakho, Karim Benzema, dan gol bunuh diri Oleg Gusev mengantarkan mereka ke Brasil dengan skor agregat 3-2.
http://www.campaign.com/home
Selain diiringi lahirnya sejarah baru, lolosnya Prancis juga tak lepas dari kontroversi. Keabsahan gol Benzema dipertanyakan karena Benzema berada dalam posisi offside saat menjebol gawang Ukraina.
http://www.campaign.com/home
Prancis memang punya catatan bagus saat tampil di kandang sendiri. Opta mencatat Prancis hanya kalah sekali dalam delapan laga kompetitif terakhirnya di Stade de France. Satu-satunya kekalahan itu adalah dari Spanyol (0-1). Sisanya mereka menang enam kali dan seri sekali.
http://www.campaign.com/home

Tidak ada komentar:

Posting Komentar